Berburu Stroberi di Usa

By | April 22, 2014

Assalamu’alaykum wr. wb.

Hari minggu kemarin, saya bersama teman-teman di kelas seminar saya diajak oleh professor kami untuk wisata petik stroberi di Usa-shi. Sebenarnya acara ini adalah semacam ‘welcome party’ untuk menyambut semester baru, tapi karena sudah sering kali diisi dengan acara makan-makan di rumah beliau ataupun di restoran, maka kali ini beliau mengajak hal yang berbeda yaitu dengan berburu stroberi.

Usa, yang bukan singkatan dari United States of America tapi merupakan sebuah kota kecil di prefektur Oita, Jepang, ditempuh sekitar 1.5 jam perjalanan menggunakan mobil dari kota Beppu, tempat saya tinggal saat ini. Kebetulan profesor kami dan suami beliau menyediakan tumpangan untuk kami jadi kami tinggal menikmati pemandangan selama di perjalanan, hehe.

Setelah sekitar 1 1/2 jam di perjalanan, akhirnya kami tiba juga di Act Strawberry Farm (http://www.act-group.jp/ichigofarm/diary/index.php), dan kami pun langsung disambut dengan beberapa greenhouse yang penuh stroberi di dalamnya, dan tak lupa papan nama dan karakter-karakter yang sering untuk tempat berfoto.

Act Strawberry Farm

Act Strawberry Farm

Untuk dapat masuk ke greenhouse setiap orang dewasa harus membayar 1200 yen, anak SD 900yen, toddler (幼児) 500 yen, dan gratis untuk anak yang berusia dibawah 3 tahun, lumayan mahal tapi tetap menarik karena di dalamnya kita bisa makan sepuasnya dan tanpa batasan waktu.

Tarif Act Strawberry Farm

Tarif Act Strawberry Farm

Setelah membayar, kami mendapat semacam tray plastik kecil untuk tempat coklat dan condensed milk yang tersedia gratis. Ada 3 greenhouse di Act Farm ini tapi pada saat kami kesana hanya bisa masuk ke 2 diantaranya.

usa-3

Greenhouse Stroberi

Greenhouse sendiri ukurannya cukup besar dan di dalam tiap greenhouse itu ada 4-5 varian stroberi yang dibedakan per area dan diberi label tersendiri walaupun saya sendiri nggak bisa ngerti apa bedanya, hehe. Setelah berkeliling sekitar 20 menit saya sudah kekenyangan karena saya sendiri bukan tipe yang bisa makan banyak makanan manis-manis, hehe. Sekitar 1 jam kami disana, keliling-keliling coba bermacam-macam varian stroberi, setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan hari itu ke tempat selanjutnya, yaitu Usa Shrine.

usa-4

 

By the way, di depan kebun stroberi ini ada tempat bermain anak dan kandang kelinci jadi anak-anak pasti akan benar-benar senang dan tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Sekian sharing cerita saya berburu stroberi di Usa kali ini, untuk foto-foto selengkapnya kali ini dan sebelum-sebelumnya bisa dilihat di album Flickr saya.

Wassalamu’alaykum wr wb.

Gatya Gumilang

5 thoughts on “Berburu Stroberi di Usa

  1. rastri

    kalo coklat untuk cocolan habis, boleh nambah gratis ato bayar ya?

  2. Pingback: Jalan-Jalan ke Usa Shrine

Comments are closed.